Tips Menata Kamar Pengantin

By Reki Desma Tri Putra April 16th, 2013
15

Selain penataan panggung pernikahan dan pemilihan acara, hal penting yang juga menjadi perhatian dalam rencana pernikahan adalah dekorasi kamar pengantin.Berikut ini akan disajikan beberapa tips dekorasi kamar pengantin sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

Bunga. Gunakan bunga asli dan bukan buatan. Selain lebih menarik, aroma wangi yang ditimbulkan oleh bunga asli juga dapat digunakan sebagai aromaterapi. Beberapa jenis bunga yang sering digunakan atau dipakai diantaranya mawar, melati dan bunga sedap malam. Ketiga bunga ini memiliki aroma wangi yang bertahan lama.

Lampu. Pilih penataan lampu yang tidak memiliki intensitas cahaya yang terlalu terang, sehingga ruangan atau kamar pengantin berkesan redup. Banyak orang beranggapan penggunaan lilin yang redup akan memiliki kesan romantis.

Warna. Pemilihan warna sebenarnya tidak mengikat, tergantung dari kesukaan dari pasangan pengantin. Gunakan tema warna yang sesuai dengan tema pernikahan yang diusung oleh pasangan pengantin.

Ranjang. Untuk dekorasi ranjang dapat digunakan penambahan taburan bunga mawar ataupun bunga melati agar aroma harum dapat bertahan lama. Ranjang sebaiknya dipilih yang menggunakan sistem per atau spring bed dibandingkan penggunaan kasur yang berasal dari kapuk atau busa karena lebih nyaman.

Inilah beberapa tips untuk menata kamar pengantin. Semoga anda bisa mendapatkan desain terbaik yang membuat waktu anda berdua bersama pasangan menjadi tak terlupakan.(RDT)